Selamat datang di blog KOZEcobain....Tutorial Playstation2 dan Lain-lain....Semoga bermanfaat bagi kita semua...Aminnn...

Sunday, April 28, 2013

CARA MENGATASI BOOTLOOP ANDROID


Jika anda mempunyai ponsel android, pastinya anda mengenal yang namanya bootloop pada ponsel android. Apa itu bootloop? Bootloop adalah kerusakan pada android sehingga ponsel gagal untuk start up. Ini biasanya ditandai dengan adanya logo android yang terus menerus di ponsel. Jika android anda mengalami hal tersebut, anda tidak perlu panik dan berpikir yang tidak-tidak.

                                                              

Bootloop pada ponsel android bisa disebabkan oleh beberapa factor. Factor yang paling banyak mempengaruhi terjadinya bootloop pada ponsel android adalah karena ponsel android telah di upgrade ke OS yang lebih tinggi. Namun ada juga penyebab yang lainnya. Untuk mengatasi bootloop, kita perlu melakukan hal-hal seperti berikut ini:

Tips mengatasi bootloop


  • Menggunakan recovery. Jika anda sudah menginstall aplikasi recovery pada ponsel android anda, mungkin anda bisa menyelamatkan ponsel android anda dari yang namanya bootloop yaitu dengan cara masuk ke recovery mode pada ponsel anda, kemudian flash ROM ponsel atau wipe ponsel android.
  • Cara yang kedua ini adalah menggunakan flash tool secara offline.
-          Download dan install aplikasi Flashtool di PC anda. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut di internet dengan kata kunci download flashTool.
-          Jika sudah terinstall, silakan anda colokkan ponsel android anda ke PC melalui kabel USB. Kemudian buka aplikasi FlashTool, klik tombol flash. Tunggu beberapa saat sampai proses yang berjalan sudah 100%.
-          Jika flash berhasil, maka secara otomatis ponsel android anda akan startup dengan sendirinya.
Nah, itulah cara untuk mengatasi bootloop pada ponsel android.

 

1 comment:

  1. saat mencolokan ponsel ke pc apakah ponsel harus dalam keadaan mati atau hidup.??

    ReplyDelete