Selamat datang di blog KOZEcobain....Tutorial Playstation2 dan Lain-lain....Semoga bermanfaat bagi kita semua...Aminnn...

Monday, July 1, 2013

Cara Membuat Internet Shortcut Website / Blog



Cara Membuat Internet Shortcut Website atau BlogShortcut link atau Jalan pintas link yaitu sebuah cara untuk mmengunjungi sebuah url / website hanya dengan klik Shortcut / icon tanpa harus buka browser terlebih dahulu. Dengan membuat sebuah Shortcut kita bisa dengan mudah menyimpan sebuah link yang bisa digunakan untuk pengingat ataupun untuk dimasukkan kedalam archive yang nantinya bisa kita upload.

Membuat Shortcut ini tentu sangat bermanfaat buat pengguna internet aktif yang sering upload file ke internet. Kita bisa langsung menyisipkan link ke dalam file archive .Rar atau Zip tanpa harus repot-repot menulisnya di notepad ataupun dokumen lainnya.

Cara kerjanya yaitu ketika seseorang klik dua kali atau klik kanan open Shortcut link tadi, maka secara otomatis akan membuka website yang sudah jadi tujuan Shortcut tersebut. Layaknya Shortcut pada PC/Laptop ketika kita klik 2 kali atau open maka akan terbuka dan mengarah ke aplikasi yang sesungguhnya. Sebenarnya banyak cara membuat Shortcut website ini, namun saya akan memberikan yang paling mudah Cara Membuat Internet Shortcut Website atau Blog,caranya sebagai berikut :

1. Silahkan buka salah satu website / blog yang akan dijadikan SHortcut, contohnya blog ini.

2. Kecilkan/Restore Down Browers. Lalu Blok All Url / link pada address bar browser sobat.

3. Setelah itu Klik Tahan Url tadi tarik ke area kosong di dekstop/expoler sobat.
 


4. Selesai.. Mudah kan sob?

5. Nanti akan ada Icon Shortcut tempat sobat simpan file tadi. Contohnya seperti gambar ini . Gambarnya menyesuaikan dengan default browser di laptop sobat. Sobat bisa juga ganti Iconnya. 
Sekian dulu Panduan Cara Membuat Internet Shortcut Website. Semoga bermanfat buat sobat semua.Terima kasihh..

No comments:

Post a Comment